Bisnis Warnet Menjamur di Kota Rengat

No Comment - Post a comment

Seiring dengan masuknya Telkom Speady beberapa bulan yang silam di kota Rengat ternyata langsung disambut dengan sukacita oleh masyarakat disana. Hal ini juga membuka kesenjangan informasi dan teknologi yang selama ini dirasakan disana.

Dengan jumlah lebih dari 10 warnet masih dirasakan kekurangan untuk memenuhi animo masyarakat disana yang ingin berinternet ria. Hal ini bisa dilihat dari antrian ataupun selalu full nya para netter yang memanfaatkan jasa warnet disana.

Rata-rata warnet menggunakan paket speady unlimited Rp. 725.000 dan bisa disharing dengan 5-15 PC client. Dengan rata-rata omzet yang dihasilkan bisa diatas 200rb per hari tergantung pada jumlah PC client fasilitas/akomodasi dari warnet yang bersangkutan. Umumnya mereka yang bermodal lebih melengkapi PC clientnya dengan LCD Monitor, Headphone, ruangan yang nyaman ber AC, Ruko dan fasilitas lainnya, sedangkan yang bermodal sedang memanfaatkan rumah-rumah sewaan dan fasilitas apa adanya.

Tarif per jamnya untuk bermain game/internet adalah Rp. 6.000 dari jam 07.00-18.00 dan jam 18.00 keatas diberlakukan tarif Rp. 5.000 per jamnya. Rata-rata pengunjung melakukan aktivitas Multiplayer Game LAN, Game Online, Browsing, Friendster, chatting dan lainnya.

Ke depan bisnis warnet di Kota Rengat akan semakin bergairah seiring dengan makin tingginya minat masyarakat disana akan pentingnya internet. Selain itu kendala yang dihadapi warnet adalah jika terjadi pemadaman yang lebih dari 7 jam pada tiap periode tertentu ditiap minggunya yang memaksa mengeluarkan biaya extra untuk genset/BBMnya, selain itu kadang akses speady sering mengalami gangguan.

 
This Post has No Comment Add your own!

Posting Komentar